Cara Mengurus Paspor Indonesia yang Hilang

Setelah kemarin saya membahas tentang Perbedaan Antara Paspor Dan Visa,kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Cara Mengurus Paspor Indonesia yang Hilang.

Apakah sudah ada yang pernah kehilangan paspor? dan apakah ada yang pernah mengurusnya? Saya sendiri juga sebenarnya belum pernah mengalaminya..orang aku gak punya paspor gan,hehe..tapi demi membantu orang yang mungkin kehilangan paspornya,saya akan mencoba berbagi informasi yang saya dapat dari temannya teman saya yang mempunyai teman dekat rumah temannya.

Baiklah walaupun agak sulit,inilah Cara Mengurus Paspor Indonesia yang Hilang,silahkan simak sebagai berikut :

-Pertama-tama yang harus anda lakukan yaitu bersegeralah melaporkan kehilangan ke kantor polis, Kalau bisa buat dua copy asli.

-Lalu lapor kehilangan yang ada alami ke kedubes yang pernah memberi visa kepada anda

-Kemudian buatlah BAP ke Wasdakim kantor imigrasi (terserah mau daerah mana) dengan menyertakan, foto kopi KK, KTP, akte lahir, dan surat nikah.

-Kalau sudah 3 sesudah anda membua BAP,datanglah ke Wasdakim kantor imigrasi untuk wawancara.

-Jika sudah satu hari setelah wawancara ,anda akan mendapatkan dokumen BAP.

-Kemudian anda bisa pergi ke kanwil untuk meminta tanda tangan persetujuan BAP tersebut,karena teman saya berada di daerah Bekasi, maka kanwil Jawa Barat ada di Jl. Jakarta no. 27 Bandung.

-Lalu anda Kembali ke Wasdakim imigrasi dengan membawa surat persetujuan,biasanya kita akan diberikan slip untuk bayar denda dan biaya paspor baru,biasanya akan denda 300 ribu, dan biaya paspor baru 355 ribu,dengan membayarnya ke BNI terdekat.

-Setelah itu kembalilah ke kantor imigrasi dan ambil nomor antrian foto,Kemudian foto dan wawancara paspor baru,dan selamat,adna dapat mengambil paspor baru anda.

Sekedar informasi tambahan : Jangan pernah membuat paspor tanpa melalui proses BAP,karena bisa-bisa anda malah rugi,karena paspor kemungkinan besar tidak akan jadi karena akan dipersulit,dan tidak ada jaminan biaya yang sudah anda keluarkan tidak akan kembali lagi.

SUMBER  :  pasporonline.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *